Thursday 30 April 2015

Perhatikan, 5 Hal Ini Membuat Rambut Anda Cepat Kering


Rambut adalah mahkota bagi setiap manusia. Orang bahkan rela mengeluarkan dana yang tak sedikit hanya untuk melakukan perawatan rambut agar tetap sehat dan terlihat menawan. Namun permasalahan rambut juga cukup komplek, dari rambut berketombe hingga rambut yang kering menjadi problem utama bagi setiap orang. Setiap orang pasti mengidam- ngidamkan rambut yang sehat dan panjang. Khususnya bagi kaum hawa, karena rambut yang panjang bisa di model sesuka hati.

Akan tetapi semakin panjang dan tebal rambut anda, semakin susah pula perawatannya. Terkadang tanpa disadari para wanita melakukan berbagai hal pada rambutnya yang ternyata itu dapat membuatnya menjadi lebih buruk dan menjadi rusak. Jika anda tidak bisa melakukan perawatan secara rutin, anda bisa mencegah kerusakan pada rambut anda. 

Berikut ini adalah beberapa hal yang harus di perhatikan untuk rambut agar tidak cepat kering :

1. Pengeringan

Hak ini tentu yang menjadi perhatian utama, sebab jika kita sembarangan dalam mengeringkan rambut, maka dampaknya akan rambut menjadi tipis, mudah rontok dan bercabang. Jadi, gunakan handuk yang amat halus untuk mengeringkan rambut dan tidak menggosoknya saat basah.

2. Keramas

Perhatikan suhu air yang digunakan saat keramas. Air panas atau hangat dapat menyebabkan kerusakan pada rambut karena dapat menghilangkan minyak alami rambut. Selain itu, keramas setiap hari juga memiliki dampak yang sama.

3. Menyisir

Sisir yang sangat di anjurkan adalah sisir yang bergigi lebar serta tidak kaku. Hal ini bertujuan agar tidak terlalu menarik rambut yang mampu merusak akarnya.

4. Perawatan rambut

Sering meluruskan, mengeriting, atau mewarnai rambut ? Jika Anda mempunyai rambut kering, hentikan dengan segera perawatan rambut seperti itu. Bahan kimia yang terkandung di dalamnya akan semakin memperburuk kondisi rambut Anda.

5. Penataan rambut

Seberapa seringkah anda memodel rambut anda ? Jika sering, sebaiknya anda kurangi hal tersebut Mengepang, menguncir, sasak rambut, membuat rambut gimbal akan membuat rambut semakin rentan untuk rontok dan kering karena kondisi udara yang tidak merata ke seluruh bagian rambut.

No comments:

Post a Comment