Thursday 30 April 2015

3 Efek Minuman Soda Untuk Kesehatan


Hampir semua orang pernah minum minuman bersoda, dan tidak sedikit pula yang hampir setiap hari minum air berkarbonasi ini, sensasi yang segar ketika meminumnya membuat orang ketagihan, namun orang cendrung untuk tidak melihat apa dampak yang di timbulkan bila terlalu sering minum minuman bersoda.

1. Mengandung Asam

Minuman soda mengandung zat yang bernama asam fosforik atau biasa disebut asam karbonat, hal yang bisa di timbulkan oleh asam ini adalah rusaknya lapisan enamel gigi, lapisan terluar ini bisa rusak bila kita terus menerus meminum soda, di tambah juga dengan asam yang ada di mulut ketika gula bertemu dengan bakteri dalam mulut.

Walaupun tubuh kita bisa meminimalisir hal ini namun tidak akan cukup bila kita terus menerus mengkonsumsinya, sarannya minumlah dengan menggunakan sedotan dan perbanyak konsumsi air putih.

2. Mengandung Gula

Lamanya minuman karbonasi melakukan kontak dengan gigi bisa membuat bakteri dalam mulut berkembang dengan pesat, karena sumber makanan dari bakteri adalah gula, dan efeknya bisa sangat buruk untuk gigi. Dampak lainnya adalah bisa terjadinya obesitas, dan seringkali yang menjadi korban adalah anak-anak, karena mereka sangat menyukai minuman bersoda, dan tahukah anda setiap seperempat liter minuman soda,mengandung sekitar 6-8 sendok teh gula.

3.  Berkurangnya mengkonsumsi kalsium

Ketika kita minum minuman bersoda cenderung untuk tidak meminum susu, padahal susu sangat penting bagi pembentukan tulang, pola konsumsinya berubah karena terbiasa minum soda, dan hal ini sering terjadi pada anak-anak, karena sering minum soda mereka tidak mau mengkonsumsi susu.

Sumber : http://www.kabarmaya.com/251752-3-efek-minuman-soda-untuk-kesehatan.html

No comments:

Post a Comment