Thursday 30 April 2015

5 Tips Untuk Perawatan Kaki dan Telapak Kaki Yang Pecah-Pecah


Kaki adalah salah satu organ penting yang menunjang penampilan kita, khususnya wanita yang jarang mengenakan celana panjang ataupun bersepatu, sehingga keindahan kaki juga menjadi modal penting untuk penampilan. Bagi para pekerja ataupun pelajar yang kegiatan sehari – harinya menggunakan sandal, pasti masalah utama adalah bagian telapak kaki yang pecah-pecah.

Hal tersebut tentu akan mempengaruhi penampilan kita di depan umum. Dan terlebih lagi tak banyak orang yang tahu cara mengatasi telapak kaki yang pecah–pecah agar kembali seperti sedia kala. Di berbagai toko obat juga sudah tersedia berbagai macam obat kimia untuk mengatasi hal tersebut, akan tetapi alangkah baiknya jika kita lebih mengutamakan obat alami dalam menjaga kelembutan kaki.


Berikut ini ada 5 bahan alami yang di anjurkan untuk merawat kaki, khususnya bagian telapak, seperti dilansir dari laman Boldsky :

1. Air Mawar - Gliserin

Campuran air mawar dan gliserin akan sangat membantu dalam mengangkat sel-sel kulit mati yang terdapat pada kaki. Terlebih lagi jika di tambah dengan sedikit jus lemon. Caranya adalah campurkan ketiga bahan tersebut lalu oleskan hingga merata di seluruh bagian kaki. Obat ini terbukti manjur untuk menghilangkan telapak kaki yang pecah-pecah.

2. Jus Lemon dan Pepaya

Untuk kali ini, Jus dari lemon dan pepaya memang sangat bermanfaat untuk kesehatan kaki, caranya juga cukup mudah, tinggal campurkan saja jus lemon dan pepaya yang agak sedikit kental, lalu oleskan hingga merata.

3. Minyak Pijat

Penyebab utama munculnya retak pada telapak kaki adalah kulit yang kering dan polusi. Penggunaan kaos kaki sebenarnya cukup mampu untuk mencegah munculnya masalah ini. Selain itu, memijat dengan menggunakan minyak seperti minyak almond, minyak wijen, minyak zaitun, minyak kelapa dan minyak serupa lainnya bisa membantu memaksimalkan hasil. Terlebih lagi, jika diaplikasikan setiap hari.

4. Madu

Pelembab alami ini memiliki manfaat menghilangkan telapak kaki yang pecah-pecah. Disebut-sebut sebagai bahan yang paling mujarab, menuangkan madu ke dalam air dan merendam telapak kaki dalam campuran tersebut dapat menyembuhkan permasalahan telapak kaki tersebut. Jadi, rendamlah setidaknya setengah jam dan gosok telapak kaki Anda untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

5. Buah-Buahan

Buah-buahan yang di maksud adalah buah pisang atau pepaya yang telah matang. Caranya hancurkan 2-3 buah tersebut lalu oleskan dan pijat secara lembut bagian yang perlu mendapatkan perawatan. Jika ingin hasil yang lebih efektif, coba tambahkan sedikit minyak zaitun.

No comments:

Post a Comment