Thursday 30 April 2015

Cara Mudah Mengatasi Lingkar Gelap dan Bengkak di Sekitar Mata


Penerapan gaya hidup yang salah dan tidak sehat kadang membuat penampilan berubah menjadi buruk. Contohnya saja jika tidak tidur tepat pada waktunya alias begadang, itu menyebabkan lingkar mata berwarna gelap dan sedikit ada pembengkakan di sekitar mata.

Lingkar gelap di sekitar mata merupakan masalah yang serius khususnya untuk kaum hawa. Pasalnya bisa saja terbentuknya kantung hitam dibawah mata tersebut membuat kepercayaan diri seorang wanita menjadi menurun.

Namun ada cara-cara mudah yang bisa dilakukan jika lingkar kelap pada mata muncul. Cara tersebut bahkan bisa didapatkan dengan cara yang sederhana dan alami.

1. Mengkonsumsi makanan sehat

Pola hidup sehat masih menjadi kunci dari semua penampilan yang segar dan bugar. Contohnya saja makan, konsumsi makanan yang dimakan setiap harinya pasti akan berpengaruh pada kesehatan tubuh juga untuk merombak kulit yang tampak hitam di bawah mata. Perbanyaklah mengkonsumsi vitamin C, E, K, dan asam folat seperti jeruk, beri, sayuran hijau, kacang-kacangan, alpukat, seafood, keju, green tea, dan daging sapi.

2. Cukup istirahat

Dapatkan istirahat yang berkualitas di setiap harinya. Hindari kegiatan begadang karena kurang tidur bisa membuat kulit memucat dan pembuluh darah di bawah kulit terlihat lebih jelas sehingga memunculkan warna hitam di lingkar mata.

3. Masker mata alami

Agar tidak lelah dan bisa kembali segar, mata perlu mendapatkan perawatan dari dalam dan dari luar. Salah satunya adalah menggunakan kompres mata. Kompres alami terbukti bisa menghilangkan lingkaran hitam di mata. Misalnya menggunakan masker daun mint yang ditumbuk halus, satu sendok teh perasan tomat yang dicampur dengan jeruk nipis, atau bekas teh celup yang telah di dinginkan.

4. Konsumsi air putih

Kurangnya asupan air putih ke dalam tubuh juga bisa menyebabkan pembuluh darah di bawah mata melebar dan bengkak, kemudian hal tersebut akan menimbulkan lingkaran gelap di bawah mata. Konsumsi minimal 8 gelas per hari untuk memenuhi kebutuhan air di dalam tubuh.

No comments:

Post a Comment