Monday 2 March 2015

5 Manfaat Tersembunyi Kunyit Untuk Kulit Wajah

Kunyit
Kunyit yang kerap digunakan sebagai rempah-rempah pewarna makanan ini ternyata memiliki segudang khasiat pada kecantikan kulit wajah Anda, lho. Apa saja sih khasiat kunyit yang bisa Anda rasakan pada kulit wajah ?

Khasiat kunyit untuk perawatan wajah :

1. Menyembuhkan jerawat
Siapa sih yang tahan dengan wajah dipenuhi bintik-bintik merah jerawat? Sembuhkan jerawat wajah dengan mengoleskan kunyit, bubuk cendana, serta air jeruk nipis selama 10 menit. Setelah itu, basuhlah wajah Anda dengan menggunakan air hangat.

2. Menghilangkan bekas jerawat
Masalah klasik yang sering muncul setelah jerawat aktif berhasil ditangani adalah bandelnya bekas jerawat yang tak mau hilang dari wajah. Namun, Anda bisa merasakan manfaat kunyit untuk kulit dengan cara membuat campuran kunyit dan air kemudian mengoleskannya pada wajah. Diamkan ramuan tradisional tersebut selama 10 menit, kemudian bilas wajah Anda dengan bersih. Lakukan hal ini secara teratur dan amati hasilnya setelah satu bulan.

3. Mengencangkan kulit wajah
Adanya berbagai produk kecantikan mahal untuk mengurangi keriput memang menyiratkan ketakutan manusia memiliki kulit tua. Namun, kini Anda tak perlu mahal-mahal untuk mengencangkan kulit yang mulai keriput. Rasakan manfaat kunyit untuk kulit keriput dengan mengoleskannya ke wajah selama 30 menit. Sesudah itu, bilas wajah dengan air suam-suam kuku dan lakukan hal ini secara rutin.

4. Memperlambat penuaan
Bila saat ini Anda masih memiliki kulit yang jauh dari sifat keriput, yuk perlambat penuaan kulit dengan mengoptimalkan manfaat kunyit untuk kulit. Bagaimana caranya? Oleskan bubuk kunyit dengan susu atau yoghurt. Setelah itu, oleskan ramuan herbal kunyit dan susu ini pada wajah secara melingkar dan biarkan hingga mengering, lalu bilas dengan air hangat.

5. Menghilangkan noda cokelat
Bila Anda memiliki noda cokelat di wajah yang timbul karena bekas jerawat atau komedo, Anda bisa merasakan manfaat kunyit untuk kulit dengan cara membuat masker campuran kunyit dan jeruk nipis. Oleskan masker alami ini pada wajah selama 30 menit dan jangan lupa untuk membilasnya dengan air hangat.


Nah itulah 5 manfaat penting kunyit untuk kulit yang sering dilupakan atau bahkan belum banyak diketahui orang. Anda bisa memanfaatkan khasiat tersembunyi kunyit ini untuk tampil selangkah lebih cantik dan alami melebihi perempuan-perempuan lain di luar sana. Selamat mencoba !

No comments:

Post a Comment