Monday 2 March 2015

5 Kesalahan Di Pagi Hari yang Bikin Kamu Badmood & Kurang Semangat


SUASANA hati buruk yang Anda rasakan setiap pagi mungkin disebabkan kesalahan yang Anda lakukan setelah bangun tidur. Beberapa hal sepele yang Anda lakukan tanpa disadari dapat mengganggu aktivitas Anda berikutnya.

Melewatkan sarapan atau mengecek handphone tepat saat Anda sadarkan diri dari tidur, bisa mengacaukan fisik dan mental Anda. Selain itu ada sejumlah kegiatan lain yang mungkin harus Anda ubah agar bad mood di pagi hari tidak Anda alami.

1. Olahraga keras setelah bangun
Pagi hari sebaiknya dimulai dengan hal-hal ringan. Berikan kesempatan untuk otot bergerak perlahan dan energi untuk keseimbangan mengalir. Pergi ke gym atau melakukan aktivitas berat lainnya sebaiknya dihindari beberapa saat setelah bangun tidur.

2. Tidak melakukan peregangan
Saat Anda pertama kali membuka mata, jangan langsung bangkit dari tidur, karena ini bisa membahayakan tubuh Anda. Otot kita, terutama tulang belakang, cenderung kaku setelah tidur lama. Gerakkan otot tubuh perlahan setelah bangun dan lakukan peregangan untuk melenturkan otot dan penghubung tulang yang kaku.

3. Memulai hari dengan teh
Rahasia metabolisme baik tidak dengan memulai hari dengan secangkir teh, tetapi sesuatu yang alkalin atau yang bersifat basa. Sebaiknya jangan memulai hari dengan sesuatu yang asam, seperti teh atau kopi dengan susu dan gula. Lebih baik minum jeruk nipis yang sedikit keasamannya atau air putih, sebelum teh.

4. Mengecek handphone
Ilmuwan mengatakan bahwa kita tidak bisa langsung memecahkan masalah pada satu atau dua jam pertama setelah bangun tidur. Energy Anda harus difokuskan pertama kali pada hal penting lainnya. Mengecek pesan atau email di pagi hari tidak selalu membuat Anda produktif, bahkan terkadang membuat suasana hati kacau atau stres.

5. Melewatkan sarapan
Sebuah penelitian mengatakan bahwa kebiasaan melewatkan sarapan berhubungan dengan obesitas, diabetes, dan imunitas lemah. Jika Anda melewatkan sarapan, Anda akan berakhir dengan membuat pilihan yang salah saat makan sepanjang hari. Sekalipun Anda tidak bisa makan seperti raja, setidaknya Anda memakan sesuatu.


No comments:

Post a Comment