Thursday 7 May 2015

Manfaat Meminum Jus Semangka


Semangka merupakan buah yang kaya akan kandungan air di dalamnya. Mengkonsumsi semangka akan membuat tubuh lebih segar dari pada buah-buah yang lainnya. Rasanya yang manis menambah daftar manfaat yang dimiliki oleh semangka. Karena makanan manis akan membantu memulihkan energi disaat tubuh sedang lelah.

Banyak manfaat yang bisa didapatkan dari mengkonsumsi semangka. Baik dikonsumsi biasa atau dengan cara di jus, semua bisa dilakukan dengan mudah untuk mendapatkan manfaatnya secara optimal. Mau tau apa saja manfaat semangka ? Yuk lihat penjelasan berikut ini :

1. Mencegah Dehindrasi


Dehidrasi bisa dicegah dengan mengkonsumsi buah semangka khususnya pada saat usai melakukan aktivitas yang mengeluarkan keringat, berolahraga misalnya. Karena di dalam semangka mengandung 92 persen air dan elektrolit penting lainnya yang bisa digunakan sebagai pengganti air.

2. Mencegah Peradangan


Di dalam semangka terdapat kandungan kolin yang berfungsi merelaksasikan tubuh saat energi terkuras. Tidak hanya itu semangka juga bermanfaat untuk mempertajam memori otak manusia. Kolin sendiri sejatinya berfungsi mempertahankan struktur membran sel, membantu dalam transmisi impuls saraf, membantu dalam penyerapan lemak, dan mengurangi inflamasi.

3. Mencegah Timbulnya Nyeri Otot


Konsumsi jus semangka di pagi atau siang hari akan mengurangi resiko terjadinya nyeri otot. Karena di dalam semangka terkandung  zat asam amino L-citrulline  yang membantu untuk meminimalisir terjadinya nyeri saat otot mengalami kontraksi.

4. Mencerahkan Kulit


Buah semangka yang berwarna merah ternyata mengandung banyak vitamin A yang baik untuk mata dan kulit. Semangka diyakini bisa membuat kulit cerah dan member nutrisi pada rambut agar rambut panjang lebih cepat.

No comments:

Post a Comment