Friday 8 May 2015

Kincir-Kincir Angin Tercanggih di Dunia


Kincir angin adalah salah satu teknologi yang telah diciptakan oleh manusia untuk membantu pekerjaan manusia dan salah satunya adalah dengan fungsi untuk pengairannya. Pada awal diciptakan, kincir angin ini dibuat dengan sangat sederhana dengan tuas dan juga kayu yang dibentuk agar bisa berputar. Namun kini keberadaan kincir angin ini lebih modern sehingga fungsinya juga semakin berkembang lagi. Berikut ini akan kami sampaikan beberapa kincir angin tercanggih di dunia :

1. Quiet Revolution 5


Kincir angin pertama yang menjadi kincir angin modern adalah kincir angin bernama Quiet Revolution 5 atau yang biasa disebut dengan QR 5.QR 5 ini adalah sebuah kincir angin yang bisa diletakkan di daerah perkotaan. Biasanya yang kita ketahui bahwa kincir angin adalah sebuah alat yang berjalan sesuai dengan arah angin, namun kincir angin yang satu ini bisa menangkap beberapa angin dari segala penjuru dunia dan hal ini bisa menjadikan kincir angin ini hemat tempat. Bahkan karena kincir angin ini sangat modern maka bisa dikatakan bahwa kincir ini bisa berjalan dengan kecepatan angin yang rendah sehingga sangat cocok diletakkan di perkotaan.

2. Architectural Wind


Bernama Architectural Wind ini adalah sebuah kincir angin yang cukup modern dilihat dari bentuk dan juga fungsinya. Biasanya kincir angin yang dibuat dengan ukuran yang besar, kini telah bisa disulap dengan ukuran yang kecil dan juga mungil sehingga bisa diletakkan di atas gedung atau kantor yang diletakkan di atapnya. Hal ini bisa membuat kincir angin Architectural Wind ini bisa sangat simpel. Dilengkapi dengan pisau kincir angin yang yang dan dibuat dengan ukuran yang sesuai membuat kincir angin ini bisa dengan efisien menangkap angin dan menjadikannya sebagai energi.

3. Whale Power


Biasanya kita ihat bentuk dari kincir angin ini seperti kipas angin bukan? Namun hal ini tidak berlaku bagi kincir angin yang satu ini. Diciptakan oleh perusahaan Whale Power menjadikan kincir angin ini juga dinamai nama yang sama. Kincir angin ini memiliki beberapa keunikan salah satunya adalah bentuknya yang menyerupai pisau. Dengan bentuk pisau ini membuat efisiensi dari kincir angin ini lebih besar sekitar 20% dari bisanya yang berbentuk kipas.

4. Mageen Air Rotor System


Kinci angin berikut ini adalah sebuah kincir angin yang kerap dikembangkan dan digadang bisa menjadi kincir angin di masa depan. Dengan nama Mageen Air Rotor System atau yang disingkat MARS ini adalah kincir angin yang bisa diletakkan di ketinggian yang paling tinggi jika dibanding dengan kincir angin lainnya yaitu sekitar 1000 kaki. Selain itu, kincir angin ini juga berisi sebuah gas helium yang akan berputar pada porosnya dengan adanya agin yang kemudian bisa diubah menjadi sebuah energi yang cukup tinggi. Dengan hal ini membuat kincir angin ini menjadi kincir angin modern yang terbaik di dunia.

No comments:

Post a Comment