Monday 18 May 2015

8 Manfaat Dahsyat Kulit Manggis Untuk Kesehatan


Buah satu ini sekarang sedang diminati oleh orang banyak karena khasiatnya untuk kesehatan. Selain rasanya yang enak, ternyata buah ini juga mengandung segudang menfaat untuk kesehatan tubuh Anda. Maka dari itu tidaklah heran jika sekarang sudah banyak obat-obatan yang mengandung ekstrak kulit manggis.

Manggis tentu saja bisa Anda beli di pasaran dan Anda jus sendiri. Dan baiknya dikonsumsi setiap hari jika Anda sedang dalam masa penyembuhan karena suatu penyakit.

Di bawah ini adalah manfaat dahsyat yang bisa Anda dapatkan dari mengonsumsi kulit manggis:

1. Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Kulit manggis dan buahnya dipercaya dapat meningkatkan kekebalan tubuh Anda karena itu Anda tidak mudah terserang berbagai penyakit. Ia bisa melancarkan metabolisme dalam tubuh sehingga organ-organ penting dalam tubuh Anda bisa bekerja sesuai dengan fungsinya dan membuat daya tahan tubuh Anda semakin meningkat.

2. Menyembuhkan Kanker

Saat ini kulit manggis banyak digunakan untuk terapi penyembuhan berbagai penyakit kanker. Kulit manggis dikatakan dapat membunuh sel-sel kanker yang bersarang di dalam tubuh. Karena bahannya alami, Anda tidak perlu takut mengalami efek samping atau gejala lainnya.

3. Menyembuhkan Radang

Ketika Anda mengalami radang tenggorokan, Anda jangan langsung mengatasinya dengan meminum obat. Anda hanya perlu meminum air putih yang banyak dan konsumsi jus manggis yang di blender beserta dengan kulitnya. Makan radang Anda akan sembuh dengan segera.

4. Membantu Menurunkan Berat Badan

Kulit manggis juga mengandung serat yang tinggi. Dengan mengonsumsi serat Anda akan merasakan kenyang yang cukup lama karena serat lama dicerna di dalam tubuh. Akibatnya porsi makan Anda menjadi sedikit dan berat badan ideal pun bisa Anda dapatkan. Kulit manggis sangat cocok menjadi teman camilan Anda bagi Anda yang sedang dalam program diet.

5. Membantu Menurunkan Kadar Gula dalam Darah

Kulit manggis juga dikatakan dapat menurunkan kadar gula dalam darah sehingga cocok menjadi obat bagi penderita diabetes. Tapi tentu saja Anda harus tetap menjauhi konsumsi gula yang berlebihan.

6. Membantu Mencegah Penyakit Jantung

Kulit manggis dikatakan dapat mencegah penyakit jantung. Ia bisa melancarkan perederan darah karena jantung bisa bekerja dengan stabil dan maksimal.

7. Menurunkan Kolesterol Dalam Darah

Anda yang terlalu banyak mengonsumsi masakan cepat saji dan makanan ber-MSG tinggi sudah saatnya mengurangi dan mengimbanginya dengan makan kulit manggis. Menurut para peneliti kulit manggis mampu mengurangi kadar kolesterol dalam darah dan dapat membuang plak-plak kolesterol dalam pembuluh sehingga aliran darah pun berjalan lancar.

8. Mengatasi Diare


Anda yang sedang mengalami masalah pencernaan seperti diare sebaiknya tidak mengobatinya dengan meminum obat. Anda bisa membuat jus manggis dan kulitnya dan meminum setelah Anda buang air besar. Kulit manggis dikatakan dapat mengatasi diare. Sehingga setelah meminumnya khasiatnya pun akan segera Anda rasakan.

No comments:

Post a Comment