Tuesday 19 May 2015

5 Keistimewaan Wanita Berjilbab


Memakai hijab untuk menutup aurat merupakan kewajiban bagi seorang wanita muslimah yang sudah baligh. Namun di era yang semakin bebas ini, masih banyak wanita yang enggan menutup auratnya. Ada banyak sekali alasan yang mereka lontarkan tentang alasan tidak berhijab. Padahal, seandainya mereka tahu, ada keistimewaan tertentu bagi wanita muslimah yang menggunakan jilbab.

Setidaknya ada 5 keistimewaan wanita berjilbab :

1. Wanita yang mengenakan jilbab itu ibarat kue yang dibungkus dengan rapi dan ditaruh di etalase, sehingga memiliki kesan "mahal. Lalat yang kotor tidak bisa menempel. Hal itu jelas menunjukka wanita berjilbab akan terlihat lebih anggun dan terhormat ketimbang wanita yang tidak mengenakan hijab.

2. Pemberani, Wanita yang memutuskan untuk mengenakan jilbab adalah seorang pemberani. Sebab ia berani menerima segala konsekuensi yang ia dapatkan setelah ia berhijab.

3. Berilmu, umumnya wanita memutuskan berhijab setelah ia tahu dan memahami hukum menutup aurat. Ia memakai jilbab karena ia tahu itu merupakan perintah Allah SWT. (Kecuali wanita yang berjilbab karena tujuan lain atau sekedar ikutan trend fashion)

4. Jilbab atau hijab adalah simbol bagi wanita muslimah. Oleh karena itu, wanita yang berhijab harus memahami makna yang terkandung dari simbol tersebut. Yang perlu diperhatikan adalah agar ia tak menjadi simbol semata, tapi bagaimana ia mampu lebih lekat lagi dengan kemuslimahannya.

5.  Jilbab merupakan penutup, Artinya ia harus mampu segala aurat. Maka, pengguna hijab pun harus memahami dengan benar apa itu aurat sehingga hijab yang ia kenakan dapat menutup dengan sempurna. Jilbab yang tertutup dengan sempurna akan melindungi pemiliknya dari kedzaliman.

Demikianlah 5 Keistimewaan Wanita Berjilbab. Semoga bermanfaat.

Sumber : http://umatmuslim.com/5-keistimewaan-wanita-berjilbab

No comments:

Post a Comment