Monday 18 May 2015

10 Khasiat Jus Kentang Mentah Untuk Kesehatan


Mau tahu manfaat jus kentang mentah untuk kesehatan? Kentang adalah salah satu jenis sayuran yang banyak ditemukan. Selain membuat kenyang, rasanya pun lezat. Kentang kaya akan karbohidrat, protein (asam amino) dan banyak vitamin serta mineral. Kentang mengandung vitamin C, vitamin A dan B, asam folat, zat besi, kalsium, kalium, fosfor dan lain-lain.

Kentang, selain dimasak ataupun digoreng, Anda juga dapat mengkonsumsi jus kentang mentah yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Jus kentang dapat membantu dalam mengatasi masalah lambung seperti mengurangi keasaman dan mengobati penyakit maag.

Berikut kami akan berbagi mengenai beberapa manfaat jus kentang mentah untuk kesehatan tubuh manusia :

1. Menyembuhkan hepatitis

Jus kentang membantu membersihkan hati dan kandung empedu karena memiliki sifat antioksidan. Di banyak negara, jus kentang ini digunakan sebagai pengobatan alami untuk hepatitis.

2. Mengobati kanker

Jus kentang mentah dapat membantu mencegah kanker dan bahkan membasmi sel-sel kanker. Jus yang satu ini mampu menghilangkan radikal bebas dalam tubuh yang merusak organ-organ dan menyebabkan kanker. Ini adalah salah satu manfaat terbaik jus kentang untuk kesehatan.

3. Nyeri sendi dan peradangan

Jus kentang juga membantu meringankan nyeri sendi dan peradangan karena memiliki sifat anti inflamasi. Juga mengurangi nyeri punggung dan radang persendian. Minum jus kentang segar di pagi hari di saat perut kosong. Ini adalah salah satu penggunaan terbaik dari jus kentang mentah.

4. Pengobatan kolesterol

Jus kentang membantu dalam menurunkan kadar kolesterol, dengan demikian dapat mencegah berbagai penyakit jantung dan juga serangan jantung. Minum jus kentang segar setiap hari untuk menurunkan kadar kolesterol.

5. Menurunkan berat badan

Jus kentang membantu menghilangkan lemak berlebih jika dikonsumsi rutin tiap hari. Jus kentang mentah ini harus diminum di pagi hari satu jam sebelum sarapan dan sebelum waktu tidur. Anda juga dapat mencampurkan sedikit madu untuk menambah rasa dan untuk menurunkan berat badan berlebih.

6. Mengobati luka

Jus kentang sangat efektif dalam mengobati maag dalam perut dan usus. Minuman ini dapat menetralkan asam lambung dan membentuk lapisan pada usus sehingga bisa sembuh.

7. Mengobati sembelit

Meminum jus kentang segar tiap malam sebelum tidur akan membantu melancarkan buang air besar. Hal ini karena jus kentang mentah kaya akan serat yang membantu untuk mengobati sembelit dan memastikan pencernaan yang sehat.

8. Meningkatkan bakteri baik

Jus kentang meningkatkan populasi probiotik dalam usus sehingga membantu dalam penyerapan vitamin dan membantu untuk melawan infeksi bakteri.

9. Menjaga tekanan darah

Jus kentang mengandung potasium yang baik untuk jantung dan pembuluh darah. Hal ini dapat membantu menjaga tekanan darah normal dan mencegah serangan jantung. Ini juga merupakan salah satu yang manfaat terbaik jus kentang mentah untuk kesehatan.

10. Mengobati ginjal

Jus kentang banyak digunakan dalam pengobatan penyakit ginjal dan membantu untuk mengalirkan batu kalsium. Jus kentang mentah juga digunakan dalam pengobatan diabetes dan infeksi saluran kemih.

Demikian uraian lengkap mengenai beberapa manfaat jus kentang mentah bagi kesehatan tubuh manusia.

No comments:

Post a Comment