Saturday 9 May 2015

Tips Mengobati Jerawat Membandel


Jerawat sering terjadi ketika usia sudah menginjak remaja. Jerawat timbul disebabkan oleh beberapa faktor, diantaranya karena sisa make up, debu, dan lain sebagainya. Jerawat membuat seseorang kurang percaya diri. Jerawat dapat menimbulkan rasa sakit dan gatal. Maka tidak sedikit orang yang merasa ingin memecahkan dan menggaruk jerawatnya. Padahal hal tersebut malah akan merusak kulit wajah kita. Untuk menghindari hal tersebut terjadi, dalam artikel kali ini saya akan memberikan sedikit tips untuk mengatasi masalah pada wajah yang jerawatan.

Tips mengobati jerawat yang membandel :

1.Menjaga Kebersihan Kulit

Menjaga kebersihan kulit wajah sangat penting untuk dilakukan. Jerawat timbul karena terdapat kotoran dan minyak berlebih di permukaan kulit wajah Anda dan juga sisa makeup yang masih menempel di permukaan kulit wajah Anda. Cuci muka Anda setiap saat Anda butuhkan. Misalnya, setelah perjalanan jauh, terkena terik matahari dan kotoran serta debu. Bersihkan wajah Anda menggunakan air yang bersih sehingga semua kotoran dan bakteri yang menempel di permukaan kulit wajah Anda hilang semua.

2. Mengkonsumsi Bawang Putih

Mungkin tidak semua orang menyukai bawang putih, namun bawang putih memiliki banyak manfaat diantaranya adalah untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan kulit serta membunuh bakteri jahat di dalam pori-pori kulit yang dapat menyebabkan timbulnya jerawat. Bagi Anda yang berjerawat dan tidak menyukai bawang putih, maka mulai dari sekarang Anda harus mencoba untuk mengkonsumsi bawang putih. Hal tersebut akan membantu Anda dalam mengatasi jerawat yang timbul di wajah Anda.

3. Berjemur dibawah Sinar Matahari

Berjemur di pagi hari tidak akan membuat kulit Anda hitam. Sinar matahari pagi mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Berjemur di bawah sinar matahari pagi sekitar pukul 7 sampai 9 pagi akan membantu mengatasi masalah jerawat yang membandel. Sinar matahari pagi dapat mengeluarkan racun melalui keringat yang keluar melalui pori-pori kulit Anda.

4. Berolahraga Secara Teratur

Sama halnya seperti kita berjemur di bawah sinar matahari pagi, berolahraga juga dapat mengeluarkan semua racun yang terdapat di dalam tubuh kita bersamaan dengan keringat yang keluar melalui pori-pori kulit kita. Maka berolahragalah supaya kesehatan tubuh dan kulit kita selalu terjaga.

5. Kurangi atau Bahkan Hindari Tidur Terlalu Malam

Udara di malam hari sangat berbahaya bagi kulit maka sering tidur terlalu malam juga dapat menjadi penyebab munculnya jerawat. Maka usahakan tidur maksimal jam 9 atau jam 10 malam.

6. Memakai Jeruk Nipis/Lemon atau Tomat

Caranya yaitu dengan mengambil jeruk nipis/lemon atau tomat, kemudian belah lemon atau tomat tersebut dan gosok-gosokan pada kulit wajah Anda. Lakukan tips ini secara teratur supaya mendapatkan hasil yang maksimal. cara tersebut juga dapat menghaluskan kulit wajah Anda.

7. Mencuci Wajah Dengan Air Hangat

Mungkin cara ini dapat dijadikan alternatif untuk mengatasi jerawat. Caranya sangat mudah dilakukan, kita hanya perlu membersihkan muka dengan air hangat secara rutin. Untuk hasil yang bagus dapat dilakukan 3x sehari yaitu pagi, siang, dan malam sebelum Anda tidur.

8. Menjaga Pola Makan

Tidak pandai mengatur pola makan menjadi salah satu penyebab munculnya jerawat. Jadi disarankan supaya Anda pandai mengatur pola makan seperti mengurangi makan makanan yang terbuat dari kacang seperti coklat dan yang berminyak berlebih.

9. Perbanyak Minum Air Putih

Air putih mempunyai banyak sekali manfaat salah satunya adalah untuk kesehatan kulit wajah. Maka perbanyaklah minum air putih supaya kulit wajah Anda terhindar dari penyebab munculnya jerawat.

Demikian artikel tentang tips mengobati jerawat membandel. Rawatlah kulit wajah Anda dengan baik supaya terhindar dari penyebab munculnya jerawat. Selamat mencoba tips yang sudah saya sampaikan. Semoga tips tersebut dapat memberikan manfaat bagi kita semua.

No comments:

Post a Comment