Tuesday 5 May 2015

5 Makanan Sehat Untuk Penderita Darah Rendah


Cepat lelah dan berkeringat ketika beraktivitas berat bisa jadi Anda terkena penyakit tekanan darah rendah. Mempunyai jenis penyakit seperti ini tidak boleh diremehkan begitu saja. Pola hidup yang salah terutama perihal makan, bisa membuat tubuh mengalami penurunan stamina yang begitu drastis.

Penderita tekanan darah rendah sebaiknya mengkonsumsi jenis makanan yang manis untuk meningkatkan insulin di dalam tubuh. Namun ingat terlalu berlebihan mengkonsumsi makanan manis juga tidak sehat bagi kesehatan. Lantas makanan apa yang sebaiknya dikonsumsi oleh penderita tekanan darah rendah ? Simak ulasannya berikut ini :

1. Sayuran hijau


Bagi Anda yang memiliki tekanan darah rendah pasti akan mudah lelah ketika energi dikeluarkan dari tubuh. Untuk menanggulanginya, konsumsilah sayuran yang mempunyai daun berwarna hijau. Sayuran hijau banyak mengandung zat besi dan mineral yang diperlukan tubuh untuk mengatur tekanan darah ketika energi dikeluarkan dari tubuh.

2. Cokelat


Serign-seringlah mengkonsumsi cokelat untuk Anda yang memiliki tekanan darah rendah. Cokelat khususnya Dark Chocolate akan menambah asupan gizi untuk mengendalikan tekanan darah agar tidak turun. Selain bisa mengontrol tekanan darah Dark Chocolate juga bermanfaat untuk penderita penyakit jantung.

3. Kacang-kacangan


Asupan gizi lainnya bisa didapatkan dari kacang-kacangan seperti kedelai, kacang tanah dll. Kacang-kacangan rupanya mempunyai sifat untuk meningkatkan energi dan meningkatkan sistem imun yang membuat tubuh kebal terhadap serangan virus yang masuk ke dalam tubuh.

4. Kurma


Kurma dikenal sebagai buah yang kaya akan manfaat. Salah satunya adalah mengatur tekanan darah yang sedang rendah. Karena di dalam kurma sendiri terdapat zat besi yang berfungsi untuk menjaga kestabilan tekanan darah serta baik untuk kesehatan jantung.

5. Buah citrus


Untuk yang bingung tentang istilah buah citrus, buah jenis tersebut adalah buah yang memiliki rasa masam seperti jeruk dan lemon. Buah dengan rasa masam akan membantu membentuk energi baru di dalam tubuh supaya tubuh tidak mudah lemas saat tekanan darah menurun.

Nah setelah menyimak ulasan di atas, untuk Anda penderita darah rendah perhatikan makanan yang harus dikonsumsi setiap harinya agar tekanan darah tetap stabil.

No comments:

Post a Comment