Saturday 8 August 2015

Khasiat dan Manfaat Tanaman Kumis Kucing Untuk Pengobatan


Tanaman kumis kucing menjadi tanaman obat yang sangat berkhasiat untuk membantu pengobatan berbagai macam penyakit,  di Indonesia sudah banyak orang yang percaya dan mengandalkan tanaman kumis kucing untuk mengobati penyakitnya.  khasiat tanaman kumis kucing, sebaiknya Anda gunakan dengan baik, berikut ini beberapa nama penyakit yang bisa dibantu pengobatannya dengan menggunakan khasiat khas dari tanaman kumis kucing :

1. Penyakit batu ginjal

Tidak ada yang mau untuk sakit, termasuk memiliki riwayat penyakit batu ginjal. Untuk mengobati batu ginjal secara alami dengan obat herbal tradisional, Anda membutuhkan beberapa tanaman kumis kucing, daun ngokilo, daun meniran serta daun keji beling. Masukkan semua jenis dedaunan pada air, rebus hingga mendidih serta tersisa setengahnya,  minum ramuan ini hingga tandas dalam waktu satu hari. Untuk ramuan yang lebih mudah, gunakan saja paduan antara tanaman kumis kucing dengan daun keji beling, direbus seperti biasa hingga mendidih dan air berubah warna. Minum obat batu ginjal ini selama 10 hari, setiap hari berturut-turut sebanyak dua kali, di pagi serta sore hari.

2. Memperlancar buang air kecil

Apa Anda  sering merasakan tidak nyaman dan sakit ketika sedang buang air kecil? Buang air kecil yang terjadi secara intens dengan intensitas kecil, akan membuat Anda merasa tidak nyaman dan nyeri, tidur jadi harus terganggu karena gangguan buang air kecil yang tidak lancar. Namun, sekarang Anda bisa mengobati masalah buang air kecil yang tidak lancar dengan meracik obat dari campuran antara tanaman kumis kucing dengan meniran serta akar alang-alang. Rebus tanaman dengan 3 gelas air, tunggu hingga mendidih dan pastikan jika air rebusan yang tersisa hanyalah satu setengah gelas saja. Minum air rebusan obat tersebut setiap hari sebanyak 3 kali dengan takaran cukup setengah gelas saja tiap kali minum. Bagaimana, apa Anda tertarik mencoba manfaat tanaman kumis kucing untuk mengatasi buang air kecil yang tidak lancar?

3. Obat sakit pinggang

Sakit pinggang seringkali terjadi pada setiap orang, bisa karena terlalu lelah bekerja, kebiasaan duduk yang salah atau terlalu banyak memberikan beban pada bagian pinggang. Anda harus menyiapkan beberapa helai daun tanaman kumis kucing serta akar tanaman dari tumbuhan yang sama untuk mulai meracik obat. Rebus bahan tersebut, bedanya Anda tidak perlu minum air rebusan tersebut setelah air matang, namun Anda harus mendiamkan terlebih dahulu selama semalam sebelum kemudian diminum di pagi harinya.

4. Obat masuk angin

Masuk angin bukanlah jenis penyakit yang kronis, namun tetap saja perlu diperhatikan dan diobati dengan baik.  Rebus daun kumis kucing dengan air, minum setiap hari hingga masuk angin Anda sembuh. 

Manfaat tanaman kumis kucing bagi pengobatan beberapa penyakit seperti yang telah dijelaskan di atas semoga bisa membantu meringankan penyakit yang Anda alami bahkan menyembuhkannya.

1 comment:

  1. Information that is very useful and interesting to read, if please please visit our article that discusses Obat Infeksi Rahim Dari QnC Jelly Gamat

    ReplyDelete