Thursday 7 January 2016

Pelajari Hal Ini Sebelum Memulai Bisnis


Sebelum terjun dalam dunia bisnis, Anda harus tahu jenis bisnis apa yang akan digeluti. Tentunya, dengan pengetahuan tersebut akan membuat Anda lebih mudah dalam menjalankan bisnis tersebut.
Anda perlu memahami karakteristik usaha yang akan Anda jalani agar tidak terjerembab karena ketidakmengertian Anda. Selain itu, jangan pernah beranggapan akan memenangi "perang" jika tak ada "senjata" yang Anda pakai di medan laga.
Ketika memulai sesuatu, Anda harus memiliki pengetahuan yang cukup. Demikian dalam hal usaha. Sebisa mungkin Anda harus memiliki ilmu atau pengetahuan terkait usaha yang akan Anda geluti. Apa saja yang bisa Anda pelajari demi mewujudkan hal tersebut.

Bagaimana proses produksinya?
Carilah informasi sebanyak-banyaknya untuk bisa Anda pertimbangkan efisiensi biayanya.

Siapa saja konsumennya?
Carilah informasi mengenai segmentasi konsumen yang hendak Anda bidik dan bagaimana menyampaikan informasi usaha Anda kepada mereka.

Seberapa besar peluangnya?
Buatlah perhitungan sederhana hingga detail mengenai peluang usaha tersebut. Dengan begitu, Anda bisa cermat memperhitungkan struktur permodalan, regulasi keuangan, dan omzet yang mungkin Anda capai. (as)


No comments:

Post a Comment