Sunday 17 January 2016

Jenis Hobi Yang Bisa Menghasilkan Pundi Uang


Banyak orang justru stress ketika mendapatkan karier yang bagus. Tidak ada yang lebih buruk daripada bekerja di bidang pekerjaan yang sebenarnya tidak disukai. Rasanya pernyataan berikut cukup realistis. Kita menghabiskan sebagian besar waktu kita di tempat kerja, jadi kami pikir penting untuk memilih pekerjaan yang benar-benar Anda sukai.

Tentu saja, itu bukan berarti Anda harus berhenti dari pekerjaan Anda saat ini demi memilih karier yang benar-benar Anda inginkan. Namun, jika pekerjaan tersebut adalah pekerjaan yang sudah biasa Anda kerjakan sehari-hari, maka itu akan membuat Anda merasa seperti tidak bekerja, melainkan menjalankan hobi.

Nah, Anda bisa mengeksplorasi berbagai pekerjaan yang sesungguhnya hobi, namun bisa menghasilkan pundi-pundi uang untuk Anda. Enam di antaranya adalah bidang berikut, dilansir dari Womanitely, Kamis (2/10).

1. Chef


Jika Anda suka memasak, Anda mungkin berbakat untuk menjadi koki atau tukang roti. Seseorang bahkan rela menghabiskan waktunya berjam-jam di dapur, tanpa merasa lelah sedikitpun, hanya karena ingin membuat roti terlezat yang pernah ada. Anda mungkin akan mengatakan ada perbedaan antara memasak untuk keluarga dengan memasak untuk klien. Jika Anda benar-benar suka memasak, maka Anda bisa menjadikan pekerjaan ini sebagai sumber penghasilan.

2. Desainer


Apakah Anda suka desain produk atau desain interior? Anda mungkin berbakat menjadi desainer. Ketika seseorang meminta dibuatkan sketsa atau dekorasi, Anda bisa memberikannya. Namun, perlu diingat bahwa menjadi desainer itu perlu kerja sama tim dan kreativitas. Jika Anda siap menggunakan kreativitas Anda sehari-hari dan mempunyai tim yang satu tujuan, maka pekerjaan ini mungkin cocok untuk Anda.

3. Penulis


Jika Anda suka menulis, mengapa tidak mencoba menjadi penulis? Ketika Anda menulis tentang sesuatu yang menarik, waktu berlalu begitu saja dan Anda tidak merasa sedang melakukan pekerjaan berat setiap hari. Ya, menulis itu akan menghindarkan diri dari perasaan down. Ketika Anda memiliki ide-ide cerita nan unik, maka karier ini akan sangat mengagumkan untuk Anda.

4. Personal shopper


Personal shopper adalah seseorang yang menolong orang lain untuk berbelanja dengan memberikan masukan dan usulan kepada pelanggannya. Mereka sering bekerja di toko serba ada, butik, sebagian pekerja lepas atau bekerja secara online. Personal shopper fokus pada barang-barang busana, namun ada juga yang fokus di bidang nonbusana, seperti elektronik dan furnitur.

5. Babysitter atau guru


Jika Anda menikmati pekerjaan yang menghabiskan waktu dengan anak-anak, maka menjadi babysitter atau guru adalah pilihan cocok. Banyak orang berpikir bahwa menjadi seorang guru itu salah satu pekerjaan paling mudah, namun itu sesungguhnya pekerjaan yang keras, dimana Anda membutuhkan ekstra kesabaran, pengetahuan yang baik, dan Anda harus menyukai anak-anak.

6. Pekerja media sosial


Saat in banyak orang muda ingin bekerja di media sosial karena itu merupakan karier terbaik yang tidak merasa seperti pekerjaan. Jika Anda tidak ingin menjadi seorang insinyur perangkat luna, Anda mungkin bisa memelajari analisis dan penelitian kata kunci di perusahaan media sosial. Pekerjaan ini menarik dan menyenangkan, tak lupa Anda mencetak banyak uang. (bn/Womanitely)

No comments:

Post a Comment